jutaan Perhari! Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang

 Youtuber adalah profesi yang terbilang sangat menjanjikan, baik untuk saat ini hingga kedepannya. Karena berdasar dari apa yang sudah kita lihat sendiri, banyak sekali orang yang berhasil meraup uang ratusan juta perbulan dengan menjadi kreator Youtube. Tak lain seperti Jess No Limit, Brandon Kent, Reza Arap Oktovian, Bobon Santoso dan bahkan banyak juga artis yang akhirnya ikut terjun menjadi Youtuber lantaran besarnya uang yang bisa didapat. Lalu, bagaimana sih cara menjadi Youtuber sukses yang bisa menghasilkan uang seperti mereka?.


Pakdhe sendiri sudah tidak heran mengapa dijaman sekarang ini lebih banyak anak muda yang bercita-cita menjadi Youtuber sukses dibanding PNS, Pengusaha, Aparat Negara dan sebagainya. Hal itu karena pandangan mereka yang menganggap bahwa Youtuber merupakan profesi yang begitu santai namun bisa menghasilkan banyak uang.


Padahal pandangan seperti itu adalah salah, untuk menjadi Youtuber yang masuk dalam kategori sukses, membutuhkan perjuangan yang teramat melelahkan nan panjang. Kamu setidaknya harus siap berkarya didunia Youtube dalam kurun waktu 1 tahun tanpa mendapat sepeser uang pun, dan hal itu yang sudah dialami oleh para Youtuber sukses.


Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang


Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang

Karena jika kamu ingin menghasilkan uang dari Youtube, kamu harus bisa memenuhi syarat monetisasi terlebih dahulu. Yaitu,

  • 1000 Subscribers
  • 4000 Jam Tayang
Setelah memenuhi kedua persyaratan tersebut, maka kamu baru bisa mulai menghasilkan uang dari Youtube.

Dan berdasar pengalaman para Youtuber yang kini sudah sukses, rata-rata mereka menghabiskan waktu hampir 1 tahun untuk bisa memenuhi persyaratan tersebut, itupun jika upload konten setiap hari.

Jika kamu hanya upload seminggu sekali, atau bahkan saat pengin upload saja, maka tentu akan membutuhkan waktu yang sangat panjang, bahkan bisa lebih dari 3 tahun.

Sekarang, saya anggap kamu sudah berhasil memenuhi syarat monetisasi diatas, dan channel kamu sudah berhasil menayangkan iklan.

Barulah perjuangan sesungguhnya dimulai, saat dimana kamu akan begitu frustasi karena saldo yang ada di Google Adsense tidak kunjung bertambah lantaran sepi penonton atau bahkan dolar kuning.

Tidak jarang mereka yang sudah berhasil menayangkan iklan, akan kesulitan mendapatkan uang 5000 rupiah dalam satu hari. Hal tersebut terjadi karena kamu belum memiliki fanbase, atau belum mampu membuat konten yang mampu menarik penasaran para penonton.

Memang tidak semudah apa yang kamu bayangkan sebelumnya, menganggap bahwa menjadi Youtuber itu enak. Memang enak saat kamu sudah memiliki setidaknya 500 ribu subscriber, tapi jika kamu belum berhasil mencapai angka tersebut, maka tidak ada kata enak dalam berkarya di Youtube.

Tempat Belajar Jadi Youtuber

Dan apabila kamu ingin menjadi Youtuber yang menghasilkan uang, Pakdhe rekomendasikan agar kamu membaca dengan seksama artikel yang ada di Sultanesia, karena disana telah disajikan banyak sekali ilmu penting dalam dunia Youtube.

Mulai dari 0 hingga kamu benar-benar bisa menikmati uang hasil jerih payah kamu sebagai kreator Youtube.

Belum ada Komentar untuk "jutaan Perhari! Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel